Cara Memasang Sendiri Handle Pintu Rumah Depok Jakarta

Setiap rumah pasti memiliki pintu. dimana kita akan keluar masuk. untuk mempercantik pintu kita sebaiknya memasang handel. ada berbagai pilihan dam motif handel pintu yg bisa kita sesuaikan dwngan kantong kita . kali ini kami www.materialbahanbangunan.com akan membahas mengenai cara pemasangan hendel pintu yg benar sehingga pintu akan indah dipandang.

1. Memilih Handle Pintu Yang Tepat

Sebelum melakukan pemasangan handle pintu, alangkah baiknya memilih handle pintu yang tepat dan sesuai secara spesifikasi & fungsi gerbang itu otonom. Maksudnya memilih handle gapura yang tepat adalah memilih2x sesuai beserta ukuran, jenis dan kualitasnya disesuaikan dengan besar kecilnya pintu serta juga fungsi pintu yang akan dipasang.

Jika pemilihan handle pintu tidak disesuaikan dengan ukuran pintunya maka akan terlihat aneh dan tampak bukan menarik. Misalkan pada gerbang kamar mandi, tapi handle pintu yang dipilih adalah handle gapura yang biasa dipakai di pintu utama rumah, hal tersebut yang membuat tampak tidak sinkron dan jadi tidak memukau untuk dipandang bukan. Sebaiknya pada saat pemilihan handle pintu disesuaikan saja secara fungsi pintu itu swasembada.

2. Mengukur Tinggi Pegangan Gapura

Mengukur ketinggian handle pintu yang akan diaplikasikan pada gerbang dirasa sangat penting sekali. ketinggian handle pintu diukur dari lantai harus memenuhi standar agar saat dipakai bisa menciptakan kenyamanan tatkala digunakan oleh pemilik rumah tersebut. Ketinggian standar di dalam umumnya ialah 105 cm sampai 110 cm daripada lantai untuk diterapkan di Indonesia, lain halnya untuk orang Eropa harus menyesuaikan rata-rata postur tubuh dalam setiap negara.

Selain mengikuti standar yang ada, tersedia sejumlah jalan lain untuk menentukan ketinggian handle gapura, yakni anda dapat mengukur ketinggian pegangan pada pintu lain pada rumah ataupun rumah tetangga dan menggunakannya untuk diterapkan pada perakitan handle gerbang pada gapura baru. Selain itu, kamu juga bisa membaca petunjuk yang tertera pada paket pembelian handle pintu & menggunakannya untuk diterapkan juga. Setelah memutuskan ketinggian pikiran pintu Anda, mengukur serta menandainya di sisi pintu. Sebelum dikau mulai memproduksi sketsa untuk pemasangan handle pintu, hendaknya menempatkan uni benda sebagai pengganjal pada bawah gerbang untuk menghentikannya dari pergerakan pintu ketika anda sedang bekerja. Kemudian pindahkan pengganjal tersebut saat anda mengubah sisi gapura yang lumayan anda kerjakan.

See also  Mengenal Hak Angin?

3. Menandai Dimana Pegangan Pintu

Menandai pada bagian mana hendak dipasangnya handle pintu juga penting untuk dilakukan. Kecuali itu, harus disesuaikan di ketinggian yang sudah ditandai pada tahap sebelumnya. Pastikan dalam proses memberi tanda dilakukan beserta tepat dan benar supaya handle pintu dapat bekerja dengan baik dan sesuai dengan perawakan tubuh pemilik rumah. Ulangi cara tersebut untuk menandai pada bagian sisi pintu lainnya seperti reaksi yang sebelumnya sudah dijelaskan.

Untuk mengingat pintu gunakan dengan pensil ataupun bolpoin agar tidak mudah hilang dan bisa terlihat tatkala akan dilubangi dengan bor. Tanda yang jelas itu sangatlah penting dalam prosedur pengeboran. Jika tanda yang digoreskan tampak samar-samar oleh karena itu akan menimbulkan resiko salah bor. Hal ini dapat sangat merugikan, karena hasil bor yang salah bakal tampak bukan bagus untuk dipandang di dalam saat gerbang telah terpasang. โ€œArtikel ini di buat oleh tim www.teknikdepok.com dengan sepenuh hati, jadi Di mohon untuk Tidak men-Copy Artikel ini sembaranganโ€

4. Melubangi Dengan Bor Pada Pintu

ke 4 Cara Memasang Handle Pintu Proses selanjutnya yakni dengan melakukan pengeboran di bagian gapura yang sudah ditandai sebelumnya. Setelah dirasa cukup & pas anda mampu mengebor pada bagian yang sudah ditandai guna memasang pengait (baut) untuk memasangkan handle pintu pada pintu. Begitu juga demikian untuk cara pemasangan di bagian sosok pintu lainnya anda siap mengulangi cara sebelumnya yang sudah diterapkan.

Saat mengincar juga harus dengan hati, jangan melakukannya secara asal-asalnya yang menimbulkan kerusakan pada pintu anda. Jika penangannya kurang tepat dan menyebabkan kerusakan, pasti pintu ini menjadi mubasir karena tidak dapat digunakan kembali serta akhirnya membuat pengeluaran anda menjadi membengkak untuk membeli pintu baru sebagai pengganti pintu yang rusak akibat salah dalam penanganan.

See also  Cara Menghilangkan Rayap Di Pintu Kusen

5. Bor Pada Lubang Untuk Membuat Poros

Buat poros untuk memperlebar lubang bekas pengeboran di proses sebelumnya. Ulangi reaksi pengeboran ini di bingkai unik dari pintu. Fungsi mungkum ini nanti merupakan untuk menentukan di mana pendirian / handle pintu akan disisipkan dan diaplikasikan. Di saat pembuatan poros usahakan dengan sangat hati-hati agar tidak jadi kerusakan seperti gompalan-gompalan kecil oleh karena itu terlihat tidak rapi. Selain kudu rapi, pada ketika pembuatan poros diperlukan ketelitian dan pastinya harus dilakukan dengan tulus agar hasilnyapun bukan mengecewakan. Setelah aksis dirasa selesai, lakukan polesan-polesan kecil dengan menggunakan pisau khusus dan amplas untuk finishing agar tampak lebih halus.
โ€œDimohon untuk tidak Mengcopy Artikel ini dengan sembarangan www.teknikdepok.com โ€. Lakukan perlahan-lahan tapi pasti, sehingga memperoleh dampak yang sesuai dengan ekspektasi kamu, bisa memperoleh kinerja yang maksimal dan pastinya bisa memuaskan.

6. Mengebor Dalam Bagian Samping Pintu

Buat lubang di dalam potongan samping pintu secara jalan mengebornya setelah memberikan kode yang tepat & betul sehingga bisa pas pada tempat yang seharusnya. Sesuatu ini dilakukan nantinya untuk menempatkan barel di terowongan samping pintu. Penggerai secara perlahan-lahan agar tidak terjadi kesalahan sehingga membangkitkan kelenyapan pada bagian gerbang anda. Pastikan kedalaman yang diinginkan untuk di penggerai sudah jelas dan bukan boleh terlalu dalam.

Bersihkan serbuk-serbuk kayu sisa incar agar saat pemasangan pengait tidak berlangsung kesulitan karena terganjal sambil serbuk-serbuk gawang yang masih bersarang dalam bagian lubang hasil pengeboran. Setelah dirasa cukup beri sedikit sentuhan dan polesan untuk finishing agar tampil terlihat kian rapi serta maksimal.

Demikian Tips Dari kami, semoga bermanfaat.

jika Anda membutuhkan handle dan accessories pintu lainnya? dan yang lainnya ? Tidak perlu pusing, Anda bisa dengan mudah mendapatkannya dengan mengunjungi Store kami yang beralamat www.teknikdepok.com/alamat
Toko kami menyediakan lebih dari 12.200 varian Alat teknik dan bangunan, Anda bisa datang ke Toko kami SETIAP HARI Karena Kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam Kecuali untuk hari MINGGU-RABU-KAMIS kami hanya buka dari jam 7 pagi-5 sore

See also  Langkah – langkah merawat kunci Depok Jakarta

Selain toko Offline kami juga memiliki Toko Online di link bawah ini

handle? klik tokopedia.com/citrabangunan?keyword=handle

engsel? klik
tokopedia.com/citrabangunan?keyword=engsel

body kunci? klik
tokopedia.com/citrabangunan?keyword=body+kunci

atau Anda mungkin membutuhkan barang lainnya? bisa Anda cari di Tokopedia kami di link https://www.tokopedia.com/citrabangunan

Ingin Alat teknik Grosir? hubungi nomer 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 (Whatsapp)

atau Anda ingin membeli Bahan bangunan yang besar dan banyak? bisa hubungi Marketing kami di Nomer

0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

โ€œArtikel ini di buat oleh tim www.teknikdepok.com dengan sepenuh hati, jadi Di mohon untuk Tidak men-Copy Artikel ini sembaranganโ€

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesanan Anda.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?